Pengertian logika switch dan perbedaanya


 



              “Pengertian Logika Switch Dan Perbedaanya”
    Switch adalah sebuah struktur percabangan yang akan memeriksa suatu variabel, lalu menjalankan perintah-perintah yang sesuai dengan kondisi yang mungkin terjadi dengan variabel tersebut  dan bisa digunakan untuk eksekusi proses tertentu. Struktur Witch mirip dengan IF yang di tulis berulang.


Contoh:
Kita ingin membuat program yang akan menampilkan angka 0-5.jika menggunakan struktur IF kita harus menggunakan 6 perulangan :
IF:





Tidak ada salah yang ada di kode, namun jika kita tulis menggunakan switch:
  switch:







    Kedua program tersebut akan menghasilkan output yang sama, namun untuk kondisi logika yang diuji merupakan kondisi sederhana, penulisan dengan switch lebih disarankan dibandingkan IF.

Cara penulisan switch:


>

switch ($var)
{
case value1:
   statement1;
   break;
case value2:
   statement2;
   break;
}


       

Kegunaan Fungsi Switch () PHP

fungsi switch() php merupakan fungsi yang digunakan untuk memproses variabel tertentu. Pada fungsi tersebut terdapat tanda kurung, nah tanda kurung tersebut berisi variabel yang akan di proses.



 Walaupun memiliki tujuan yang hampir sama, namun struktur IF dan switch memiliki perbedaan yang mendasar.
   
    Didalam struktur switch, kondisi logika hanya akan di periksa satu kali saja,yaitu pada awal perintah switch.dan hasilnya dibandingkan dengan setiap case.Akan tetapi di dalam struktur if, setiap kondisi akan selalu di periksa.Sehingga jika anda memiliki struktur percabangan yang banyak,struktur switch akan lebih cepat dieksekusi.
   

perbandingan IF atau SWITCH. Dua – duanya memiliki tujuan yang sama , hanya saja terdapat perbedaan yakni terletak pada struktur penulisan kode , adapun perbedaan lainnya antara lain sebagai berikut :
Perbedaaan switch dan if:
1.switch: di awal perintah hanya satu kali akan memeriksa suatu kondisi,           sedangkan IF akan memeriksa disetiap kondisi.sehingga jika anda memiliki struktur percabangan yang banyak, struktur switch akan lebih cepat eksekusi.

2.switch: operasi perbandingan yang dilakukan terbatas, misalnya untuk hal-hal sederhana seperti  memeriksa nilai dari sebuah variabel, berbeda dengan if.

3.switch: tidak bisa digunakan untuk percabangan program dengan operasi yang lebih rumit seperti  membandingkan 2 variabel. Kita tidak bisa menggunakan switch untuk membuat kode   program menentukan nilai terbesar sedangkan if bisa    

Dari tiga perbedaan diatas di simpulkan Sehingga dalam berbagai kasus akan sering menggunakan IF.

Sekian Dari Saya Semoga BErmanfaat...!!!
SHARE

Farhan Mustaqiem

Hi. I’m Developer of Blog Magic. I’m Creative PHP, Web Developer, UI/UX Developer, Interaction Developer, Industrial Developer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar: